Harga Isuzu Terkini 2017

Harga Isuzu Terkini 2017
Silahkan klik gambar di atas untuk informasi harga ISUZU terkini !

Isuzu Mux 2017

Isuzu Mux 2017
Kendaraan Ekonomis, Exclusive dan Elegant

Microbus Gallery

Microbus Gallery
Kendaraan Transportasi yang Muat Banyak , Irit , dan Bandel

ISUZU ELF-GIGA

ISUZU ELF-GIGA
ISUZU Rajanya DIESEL

Premium Dibatasi ? Saatnya Beralih ke Panther

Jumat, 29 Juli 2011


Isuzu Panther Grand Touring (Dok. Isuzu)

JAKARTA, 23 Juli 2011 - Penjualan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Isu Panther sejak awal Juli mulai pulih kembali setelah tiga bulan berturut-turut menurun akibat gempa dan tsunami di Jepang 11 Maret lalu. Bahkan, penjualan MPV ini diyakini bakal moncer seiring dengan kebijakan pemerintah yang membatasi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium.

“Sebab 85 persen konsumen Isuzu Panther adalah fleet market atau korporat sebagai kendaraan operasional,” kata Supranoto, Kepala Eksekutif PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), di sela peluncuran Isuzu Grand Touring versi facelift di arena hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2011.

Ongkos BBM yang bakal naik seiring pemberlakuan kebijakan itu menyebabkan banyak perusahaan yang beralih ke mobil bermesin diesel. “Pada sisi lain, harga produk kami lebih kompetitif Rp 250 juta dengan biaya perawatan lebih murah,” ujar Supranoto.

Sebagai bukti, Supranoto menyodorkan satu bukti penjualan pada Januari – Februari lalu yang naik 20 – 30 persen. Kenaikan tersebut menyusul maraknya isu pembatasan BBM Premium.

Sepanjang Januari – Juni tahun ini penjualan Isuzu Panther mencapai 2.224 unit atau sekitar 26 persen dari total penjualan MPV bermesin diesel di tanah air. Angka tersebut memang lebih kecil dari target semula yang sebesar 3.500 unit selama enam bulan atau 7.000 selama setahun.

Ihwal penjualan itu, Johannes Nangoi, Presiden Direktur IAMI, punya alasan sendiri. Ia mengaku penurunan penjualan disebabkan seretnya pasokan komponen dari Jepang menyusul bencana gempa dan tsunami 11 Maret lalu.

“Target kami per bulan 600 unit, tapi sejak Maret – Juni menurun menjadi rata-rata 350 – 400 unit. Sebab pasokan komponen dari Jepang seret karena imbas gempa dan tsunami,” tutur Nangoi.

Dia menambahkan, selama tiga pekan sepanjang Juli penjualan MPV Isuzu itu telah mencapai 500 unit lebih. Artinya, lanjut dia, laju penjualan mobil itu sudah mulai kembali seperti semula.

Seiring dengan kembali membaiknya penjualan, IAMI meluncurkan Isuzu Panther Grand Touring versi facelift. Versi ini selain mengalami ubahan pada bagian bumper depan dan belakang, juga mendapatkan tambahan kamera parkir.
Belum mendapatkan yang anda cari , coba mesin pencari ini.

 

© Copyright Isuzu Gallery 2008 - 2013 | All Rights Reserved